Cerdas Emosional dan Spiritual. Hari ke-6. Membuat kacamata es krim!

Beberapa hari yang lalu, saya membeli kaca mata mainan beserta pernak perniknya hiasannya. Dengan pernak pernik ini, kacamata yang awalnya polos bisa dihias menjadi kaca mata lucu. Dan, saya pun berencana menjadikan ini sebagai family project kami untuk hari ini.

RENCANA
Waktu : Pagi, pkl 10.00 wib
Tempat : Di kamar

Project kali ini hanya dilakukan oleh Mama dan Aisyah, karena ayah sedang ada jadwal masuk ke kantor. Jadi, berdua saja bermain bersama Aisyah.

Semua bahan project kali ini sudah tersedia beberapa hari yang lalu.

AKTUAL DAN HAMBATAN
Saya sudah memberi tahu Aisyah di saat kami sarapan pagi kalau hari ini kami akan menghias kaca mata. Bahannya pun sudah saya tunjukkan dan Aisyah nampak antusias. "mau ma.. aisyah mau kacamata" katanya.

Sekitar pukul 10 pagi saya pun mengajak Aisyah untuk menghias kacamatanya. Dia langsung semangat mengikuti saya ke kamar. Saya keluarkan semua bahan dan saya perlihatkan kepada Aisyah. Kami akan membuat kacamata es krim (pas sekali Aisyah baru saja membuat es krim sendiri). Aisyah tertarik dengan bingkai kacamatanya. Dipakainya bingkai kacamatanya dan terlihat senang. Sementara saya menyiapkan hiasan kacamata es krimnya, Aisyah sibuk memainkan bingkai dan beberapa bahan-bahannya. hihi 🤭


Ditengah kegiatan, tiba-tiba saudara sepupu Aisyah datang berkunjung ke kamar Aisyah. Dia memainkan beberapa mainan Aisyah. Konsentrasi Aisyah pun jadi teralihkan dengan sambil ikut bermain dengan saudaranya. Tak apa-apalah nak, yang penting kamu bahagia 😁

Yes, akhirnya jadi juga kacamata es krimnya!
"Aisyah, lihat ini kacamatanya sudah jadi. Kacamata es krim!" Saya berusaha menarik perhatian Aisyah. Aisyah langsung menyambut! Dia antusias sekali ingin mencoba kacamatanya. Setelah dipakai, Aisyah juga ingin berkaca untuk melihat bayangan dirinya yang sedang memakai kacamata es krim.
Alhamdulillah.. semoga hari ini kamu senang ya, Nduk.

REFLEKSI
Alhamdulillah hari ini sudah menjadi sahabat Aisyah dengan membersamai Aisyah beraktifitas membuat kacamata es krim. Meskipun di tengah-tengah perjalanan fokus Aisyah teralihkan dengan kedatangan saudaranya.

Sepertinya kegiatan membuat kacamata es krim ini masih cukup sulit untuk Aisyah, sehingga saya yang mengerjakan dan Aisyah lebih banyak mengamati sambil memainkan bahan-bahan. Aisyah juga belum paham instruksi menempel ini di tempat tertentu dan memang masih random. 

Kedatangan saudara Aisyah, membuat Aisyah tidak rewel menunggu saya menyelesaikan menghias kacamatanya, karena teralihkan dengan sesekali bermain bersama saudaranya. 

Alhamdulillah, Aisyah senang mendapatkan kacamata baru, yaitu kacamata es krim!


No comments