Zona 6. Stimulasi Kecerdasan Matematika. Hari ke-3. Melompat dan Menaiki Tangga Sambil Berhitung.

Tantangan Hari ke-3

Hari ini, Aisyah ikut meramaikan acara jalan-jalan akung keliling kota bekasi dan sekitarnya. Tenang saja jalan-jalannya aman kok di masa pandemi ini, karena kami carcation, alias jalan-jalannya di dalam mobil saja.

Sampai di rumah lagi kira-kira pkl. 13.30 siang. Aisyah kemudian makan siang dan bermain ini dan itu,, ee tau-tau sudah ashar. Daan, saya pun sadar 'belum main stimulasi matematika, nih.." heuheu. 

Sebenarnya, dalam akvitas Aisyah setiap hari pun, selalu saya selipkan stimulasi matematika ini, misalnya naik turun tangga sambil berhitung, membandingkan besar kecil ukuran mainannya, dan lain sebagainya. Ya, karena memang aktivitas anak sehari-hari pun tidak terlepas dari matematika.

Aisyah kemudian mengajak keluar rumah sambil menemani Eyangnya yang sedang berkebun. Karena seharian ini Aisyah belum bermaim di luar, maka baiklaah sesi outdoor di sore ini. 

hmm.. apa ya kira-kira yang Aisyah bisa sekalian menstimulasi kecerdasan matematikanya? 

Ahaaa!

Saya mengajak Aisyah melompat-lompat sambil berhitung. Kebetulan Aisyah sedang suka lompat-lompat. Selain melompat, Aisyah juga diajak untuk naik dan turun tangga sambip berhitung.

Alhamdulillah, Aisyah bisa melafalkan dengan urut angka 1-10. Aisyah juga semangat mengikuti gerakannya sambil berhitung, meskipun menghitungnya masih belum pas dan sesuai jumlah gerakannya. Ngga apa-apa kok, di usianya saat ini, saya hanya ingin mengenalkan tanpa berekspektasi Aisyah harus bisa dan benar. 

God Job Baby, terimasih sudah ikut bermain dan seseruan hari ini. Besok lagi ya..


No comments