Zona 8. Semua Anak Adalah Bintang. Hari ke-7. Mengupas Telur Bersama!

Hari Ke Tujuh.

Waah, hari ini, Aisyah lumayan lama bermain dengan saudara sepupunya "Aiz (7 th) dan Uiz (3 th)". Pagi hari, Aisyah bersama Uiz mengisi buku playtime Animal Series bersama Uiz. Seperti biasa, Aisyah suka sekali corat coret pakai spidolnya. Ini merupakan aktivitas yang sudah berulang-ulang dilakukan, dan terlihat progresnya. Mulai dari tidak bisa membuat garis, Aisyah sedikit demi sedikit bisa menulis mengikuti garis. Membuat garis lurus, lengkung, mengikuti garis naik turun, dan lingkaran. 

Ada satu progres yang cukup baik hari ini. Di halaman buku yang ada puzzle kupu-kupu, Aisyah membuat gambar. Sambil menggambar, ia bergumam "ini matanya, ini ayisnya (baca: alis), ini bibinnya (baca: bibir). Dan, benar-benar jadi dua buah mata, dua alis dan satu bibir dengan posisi yang tepat. Saya sampai kaget melihatnya, karena ini kali pertama Aisyah menggambar ini. Setelah saya amati, gambar Aisyah ini mirip dengan wajah si kupu-kupu yang ada di puzzle. Wah, jangan-jangan Aisyah memang meniru ya..

Selanjutnya, kebetulan sekali eyang Aisyah sedang akan memasak olahan telur. Telur-telur juga sudah selesai direbus, tinggal dikupas, kemudian dimasak. Melihat telur-telur yang sudah selesai direbus, saya langsung teringat Aisyah yang suka mengupas telur. Biasanya, jika saya buatkan telur rebus, dia akan mengupas sendiri. Saya kemudian mengajak mengupas telur, dan benar sesuai dengan prediksi Aisyah girang sekali diajak mengupas telur. 

Aiz Uiz pun ketika melihat Aisyah mengupas telur, jadi ingin ikutan. Dan, ternyata ini adalah pengalaman pertama bagi Aiz dan Uiz. Mereka berdua pun terlihat sangat senang ikut mengupas telur. Kalau Aisyah, setelah selesai mengupas satu telur, telurnya langsung dimakan sendiri. wkwkwk, Aisyah sudah minta jatah sendiri. Alhamdulillah, semua bahagia mengupas telur bersama-sama sampai selesai. 

Kegiatan Aisyah yang lain hari ini, seperti biasa yaitu bermain bebas: bermain rumah-rumahan, lego dan balok. 

Alhamdulillah,, tetap semangat membersamai Aisyah. Demi melihat sinar bintangnya. 





No comments