Challenge 15 Hari. Stimulasi Literasi. Read Aloud: Hari ke-8 "Aku Anak Santun"

Tantangan Hari Kedelapan

Aisyah sedang asyik bermain elap-elap meja belajar pakai tissue basah. Setelah beberapa menit, tahu-tahu kesal dan tidak mau elap-elap lagi. Sudah bosan sepertinya. Hmm.. main apa lagi ya? 

Oiya..

"Aisyah kita baca buku yuk!"
"Iya.. ayo baca buku!" Yehaa.. pas banget saya belum rekaman hari ini. hihihi.

Masih dengan buku series Halo Balita, buku yang terpilih untuk praktik Read Aloud hari ini adalah Aku Anak Santun. Buku ini melalui si Sali, anak bisa belajar tentang bagaimana bersikap santun kepada orang yang lebih tua, kepada teman sebaya dan juga pada hewan. Di akhir cerita ada permainan flip the flap book yang mengajarkan anak adab untuk memberi salam ketika bertamu. 

Bagaimana keseruan berkisah kali ini? Bisa intip-intip di video ya.. 

Respon Aisyah selama dibacakan buku, cukup serius karena buku ini sepertinya bukan yang favorit selalu Aisyah cari ketika sesi membaca buku. Jadi cukup khusyuk mendengarkan sambil mengikuti kosa kata yang nampak baru atau jarang didengarkannya. 

Melalui fitur interaktif dalam buku, Aisyah jadi ikut memperagakan mengetuk pintu dan  mengucap salam sebelum membuka pintu. Waah,, semoga melekat yaa Nak, untuk membiasakan diri mengucap salam. 

Sesi kali ini, belum sempat mereview dan menanyakan tentang isi bukunya kepada Aisyah. Dia sudah buru-buru ingin ganti buku lagi untuk dibacakan. 

No comments