Challenge 15 Hari. Stimulasi Literasi. Read Aloud: Hari ke-5 "Aku Anak Jujur"

Tantangan Hari kelima

Di hari keempat ini, buku untuk dibacakan jatuh pada bukuu "Aku Anak Jujur" tetap serial Halo Balita. Yah, sebenarnya dalam sehari bisa banyak buku yang dibaca, tapi yang sempat direkam cuma satu 🤭. Apalagi kalau tiba-tiba do'i bangun dini hari pasti minta baca buku. Karena dia tahu, emaknya ini pasti bakal melek kalau diminta bacain buku, kalau nemenin main sering ketiduran, wkwkkwk.

Buku ini mengisahkan tentang Saliha yang tidak sengaja memecahkan gelas Ibu dan takut menyampaikan ke Ibu karena khawatir Ibu marah jika tahu. Tapi, ibu tetap tahu gelasnya pecah. Saliha pun jujur. Ternyata, Ibu tidak marah karena Saliha sudah berani jujur untuk menyampaikan yang sebenarnya.


Buku ini, Aisyah juga sudah pernah dibacakan sebelumnya. Jadi, sekalian sesi tanya jawab untuk mengetahui dia ingat tidak ya dengan isi bukunya. Dan, mencoba mengamati lebih detail bagaimana respon Aisyah ketika dibacakan bukunya. 

Ternyata ada satu bagian buku yang dia menunjukkan reaksi yang berbeda. ketika sampai di bagian ibunya mencari-cari dimana gelasnya, Aisyah melihat saya sambil tertawa. Hmm.. apa ya yang sedang ada di pikirannya? 🤔🤔

No comments