Challenge 15 Hari Stimulasi Literasi. Read Aloud: Hari ke-7 "Aku Bisa Mandi Sendiri"

 Tantangan Hari Ketujuh

Hari ini Aisyah bangun dini hari karena tidur awal setelah maghrib. Kalau terbangun dini hari begini, seperti biasa untuk memastikan mamanya ikut terjaga, Aisyah mengajak mama membaca buku. Baiklah Nak, kita sekalian rekaman video saja ya.. biar begadang kita hari ini produktif.. hihihi.

Sebenarnya buku yang dibaca banyak beberapa judul, tapi yang berhasil terdokumentasi adalah buku berjudul Aku Bisa Mandi Sendiri. Buku ini adalah salah satu buku favorit Aisyah yang sering dicari-cari kerika sesi membaca buku. Sepertinya karena relate dengan aktivitas yang setiap hari dilakukan yaitu mandi. 

Akhir-akhir ini Aisyah ketika mandi juga sering meminta sabun dan menggosokkan ke badannya sendiri, sambil berkata "kayak Sali". Wah, ternyata terinspirasi dari buku ini ya, Nak. MashaaAllah.

Karena buku ini cukup familiar buat Aisyah, jadi di sesi ini, saya selingi dengan dialog interaktif menanyakan kepada Aisyah tentang isi cerita pada halaman-halaman tertentu, seperti ketika memakai sabun, pakai shampoo, dan lain-lain. Aisyah ternyata cukup hafal dengan melihat gambarnya dia bisa menjawab isi cerita dengan benar. 

Yuk, intipin keseruan sesi Read Aloud kali ini!



No comments