Challenge 15 hari. Stimulasi Literasi. Read Aloud : Hari keempat "Aku Belajar Membuang Sampah"

Tantangan hari ke-4

Di hari keempat ini, buku yang ingin dibacakan nyaring adalah "Aku Belajar Membuang Sampah". Ini salah satu buku kesukaan Aisyah karena ada si Tongki si tempat sampah. Melalui buku ini, Aisyah tahu dan suka membuang sampah bungkus-bungkus snacknya sendiri.

Buku ini berkisah tentang, air hujan yang menggenang hampir masuk ke rumah Sali karena ada sampah kulit pisang yang menutup saluran air. Dan, yang membuang sampah sembarangan ini adalah Sali. Kemudian, ibu membelikan Tongki si tempat sampah untuk melatih Sali membuang sampah di tempat sampah.

Meski ini bukan pertama kali Aisyah mendengar kisahnya, tapi saya tetap ingin membacakan untuk mereview kemampuan Read Aloud dan melihat sejauh mana Aisyah mengerti tentang isi cerita di buku ini.

Ketika saya menanyakan potongan cerita di salah satu halaman, Aisyah bisa menjawabnya dengan benar tentang apa cerita di halaman itu. Ternyata, dia ingat dan bisa menangkap ceritanya. Sesekali, Aisyah nyeletuk lanjutan dialog cerita yang sedang saya baca. MashaaAllah 🤗😇




No comments